Alhamdulillah, bertepatan pada hari Ahad, 18 Maret 2018, Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur’an Parung telah menggelar acara wisuda pertama untuk para santrinya. Diikuti oleh 20 orang wisudawan/wisudawati, acara ini mampu membuat para tamu yang hadir merasa ‘iri’ sekaligus bangga melihat para generasi umat islam yang begitu cinta dan dekat dengan Al-Qur’an.

Acara ini berjalan penuh khidmat, terlebih saat dilaksanakannya prosesi wisuda dan prosesi penyerahan mahkota dari santri kepada orang tuanya. Semua peserta hampir tak ada yang mampu menahan rasa harunya.

Cukup banyak  yang disuguhkan pada acara wisuda perdana ini, diantaranya ada penampilan Tari Saman, Tari Aceh, Drama Islami, puisi, Serta tim hadroh yang sukses menghibur para tamu yang hadir

Bukan hanya itu, pada acara wisuda kali ini kami juga mengundang sang juara MTQ cabang hifdzil level internasional asal Indonesia, yakni Ust. Jajang Hasannudin S.Q, S.Ud. Yang menjadi pembicara pada penghujung acara sekaligus penutup do’a.

Pimpinan Ponpes Raudhatul Qur’an, Ustadzah Sahniar Saragi M.Pd.I, atau yang lebih sering di hormati dengan nama panggilan ‘Umi’, beliau berharap bahwa tahun depan jumlah santri yang diwisuda harus lebih banyak dari tahun ini.

“Tahun ini mungkin yang di wisuda hanya 20 orang santri. Tapi, saya yakin bahwa tahun depan jumlah ini akan bertambah seiring banyaknya santri yang mulai semangat menyelesaikan hafalan 30 juz” Tuturnya.

Tidak ada hal yang tidak mungkin, apalagi jumlah peminat yang ingin masuk di Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur’an Semakin meningkat pesat. Sehingga sangat besar kemungkinan peserta wisuda setiap tahunnya akan selalu meningkat. []

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Gelaran Wisuda Perdana Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur’an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WHATSAPP KAMI DISINI