Related image

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullah Wa Barakatuh

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin segala puji bagi Rabb semesta alam yaitu Allah SWT yang telah memberikan kita pengatahuan tentang Al-Qur’an, senantiasa memperhatikan Al-Qu r’an, selalu rindu dan selalu mencari ilmu tentang Al-Qur’an, selalu membaca Al-Qur’an dan bahkan samapai menghafalkan-Nya, Subhanalllah maha suci Allah yang telah memilih kita sebagai orang yang di hidupnya selalu terkait dengan Al-Qur’an, dan semoga Allah tetap mendekatkan kita dengan Al-Qur’an, menjaga kita dari kelalaian serta mengabaikan Al-Qur’an! Amin..Amin Ya Rabbal A’lamin..!!

Salawat beserta salam tidak lupa kita haturkan serta kirimkan kepada baginda Rasullah Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Dengan di utusnya beliau, kita bisa menjadi tau serta kenal dengan Al-Qur’an, sehingga bermaknalah kehidupan kita ini dengan selalu berinetraksi dengan Al-Qur’an, serta mengamalkannya dan lebih mulia lagi dengan kita menghafalkannya. Sungguh itulah anugrah sertah rahmat yang paling besar di muka bumi ini  yang Allah turunkan.

Sahabatku yang aku cintai karena Allah..

Karena rasa cintaku ini sangatlah besar kepada saudara ku seiman dan setakwa, Kami ingin berbagi kegembiraan yang hakiki yang Kami rasakan atas anugrah dan rahmat Allah yang mendekatkan Kami dengan Al-Qur’an.

Sahabatku..

Maukah Kami tawarkan kegembiraan yang hakiki yang Kami rasakan ini? Kalau kalian mau, mari kita sama-sama menggapainya. Dengan cara mengakrabkan diri dengan Al-Qur’an, karena ada banyak keutamaan serta keistimewaan terhadap apa saja yang berkaitan dengan Al-Qu’an yang wajib untuk  kita ketahui.

Segala sesuatu yang terkait dengan Al-Qur’an menjadi mulia. Berikut beberapa hal yang menjadi mulia dengan sebab Al-Qur’an ini:

  1. Jibril AS ia turun membawa Al-Qur’an, jadilah ia utama di antara para malaikat. Subhanallah!!
  2. Nabi Muhammad SAW diturunkan kepadanya Al-Qur’an. Jadilah ia manusia yang paling mulia dari yang awal hingga yang akhir dan jadilah ia penghulu para Nabi. Subhanallah!!
  3. Al-Qur’an yang di turunkan untuk ummat Muhammad SAW, jadilah mereka sebaik-baik ummat. Allahu Akbar!!
  4. Al-Quran turun di bulan Ramadhan, maka jadilah ia seutama utamanya bulan.
  5. Al-Qur’an turun pada malam lailatu qodr, maka jadilah ia sebaik-baik malam.

Dan demi Allah tiada ilah kecuali Dia, bahwa Al-Quran bila bersemayam di hati manusia maka ia akan menjadi sebaik-baik manusia..

Karena Nabi shallallahu alaikhi wa sallam bersabda :

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan yang mengajarkanya”.

Dan bila Al-Qur’an ada pada hidupmu, ada pada harimu itu yang terbaik, yaitu hari-hari yang bersama Al-Qur’an Al Karim.

Maukah kita menjadi seorang yang mulia dan teristimewa  di sisi Allah Azza wa Jalla? Maka jadilah sahabat Al-Qur’an di kehidupan kita! Jadilah orang yang nomor satu dalam urusan Al-Qur’an! Jadilah orang yang berani berkorban demi Al-Qu’an!

Niscaya kita kan mendapati diri kita sebagai orang yang mulia serta beruntung di dunia terlebih lagi di Akhirat, InsyaAllah. Aamiin.. Aamiin Ya Rabbal ’alamin.

Tidak sampai disitu, perlu kita ketahui pula bahwasanya Al-Qur’an juga memiliki keunggulan di dunia ini terutama di bidang medis.

  • Di sebutkan Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh dr. Al-Qodhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat, berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan ayat suci  Al-Qur’an, baik mereka yg mengerti bahasa Arab atau tidak, ternyata memberikan perubahan fisiologis yang sangat besar. Termasuk salah satunya dapat membuat setiap sel di dalam tubuh kita bergetar di dalam menangkal berbagai macam penyakit.

Hal tersebut dikuatkan lagi oleh Penemuan Muhammad Salim yang dipublikasikan Universitas Boston.

Mengapa di dalam Islam, ketika kita mengaji disarankan untuk bersuara? Minimal untuk diri sendiri alias terdengar oleh telinga kita?

Berikut penjelasannya :

Sistem yang seksama, dan perubahan sekecil apapun dalam getaran ini  akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh…

Nah… Sel-sel yang rusak ini harus digetarkan kembali untuk mengembalikan keseimbangannya.

Hal tersebut artinya harus dengan suara. Maka munculah ‘Terapi Suara’ yang ditemukan oleh dr. Alfred Tomatis, seorang dokter di Perancis.

Sementara dr. Al-Qodhi menemukan bahwa,

  • Membaca Al-Qur’an dengan bersuara Memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap sel-sel otak untuk mengembalikan keseimbangannya.
  • Penelitian berikutnya membuktikan Sel Kanker dapat hancur dengan menggunakan ‘frekuesi suara’  saja.

Dan kembali terbukti bahwa, Membaca Al-Qur’an memiliki dampak hebat dalam proses penyembuhan penyakit sekaliber kanker.

  • Virus dan kuman berhenti bergetar saat dibacakan ayat suci Al-Qur’an, dan di saat yang sama , sel-sel sehat menjadi aktif.

Mengembalikan keseimbangan program yang terganggu tadi.

Silakan dilihat QS. Al-Isro’ ayat 82.

Dan yang lebih menguatkan supaya diri ini semakin rajin dan giat membaca Al-Qur’an adalah karena menurut survei :

  • Suara yang paling memiliki pengaruh kuat terhadap sel-sel tubuh adalah suara si pemilik tubuk itu sendiri

Lihat QS. 7 ayat 55 dan QS. 17 ayat 10.

Mengapa Sholat berjama’ah lebih di anjurkan? Karena ada do’a yg dilantunkan dengan keras, sehingga terdengar oleh telinga, dan ini bisa mengembalikan sistem yang seharian rusak.

Mengapa dalam Islam mendengarkan lagu hingar bingar dilarang? Karena survei membuktikan, bahwa getaran suara hingar bingar membuat tubuh tidak seimbang.

Maka kesimpulannya adalah :

  1. Bacalah Al-Qur’an di pagi hari dan malam hari setelah bangun tidur untuk mengembalikan sistem tubuh kembali normal.
  2. Hilangkan musik, ganti saja dengan murotal yang jelas-jelas memberikan efek menyembuhkan.

Siapa tau kita punya potensi terkena kanker, tapi karena rajin mendengarkan murotal, penyakit tersebut bisa hancur sebelum terdeteksi.

  1. Perbaiki diri dalam membaca Al-Qur’an (baca dengan tartil, penuhi hukum Tajwid). Karena efek suara kita sendirilah yang paling dasyat dalam penyembuhan.
  2. Kesimpulan yang paling kita harapkan adalah jadilah kita orang pemersatu Al-Qur’an dan jadilah orang yang mulia di dunia terlebih lagi di akhirat dengan Al-Qur’an.

Semoga semua rangkuman di atas bis memotifasikita untuk menjadi manusia-manusia yang mulia dengan mengutamakan dan menjaga Al-Qur’an Amin,,!!

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barokatuh.

Print Friendly, PDF & Email
Inilah Manfaat Membaca Al-Qur’an Bagi Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WHATSAPP KAMI DISINI