Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh..

Sahabat Quran…Selamat Malam…

Bagaimana kabar hari ini??? Masih Bersama dan berdua dengan Al Quran dong tentunya. Setuju?

 

Pembahasan kali ini tentang “Menghafal Quran semudah Tersenyum”.  Mungkin udah ada yang pernah tau tentang pembahasan kali ini. Namun kadang yang mudah saja  masih dibuat sulit apalagi yang sulit. Udah ke bayang dong gimana mudahnya tersenyum. Udah ngga usah dibayangin deh, langsung aja dilaksanain. Harus siap ya!!

Nasihat ini pasti untuk saya sendiri dan sahabat-sahabat yang kali ini sedang berjuang menghafal Al Quran ya. Al Quran adalah surat cinta dari-Nya, maukah kita dicintai-Nya??

Jangan sampai kita hanya memburu kapan kita selesai mengkhatamkanya tetapi memburulah sampai kapan kita tetap istiqomah ngafal sekaligus memuroja’ahnya.

Engga jadi beban kok menghafal itu, ya walau kenyataannya banyak pahit getir alias pahit yang menusuk. Menusuk otak dan hati kalo hafalan ngga masuk-masuk tapi yaqinlah itu bakal jadi nilai plus buat kita dari Allah.

Semua orang punya metode ngehafal beda-beda dari harus denger murotal yang disetel berulang-ulanglah, tilawah berkali-kalilah, baca artinya dululah dan masih banyak lagi. Tinggal kitanya nyari nyamannya yang gimana. Sulit tapi jangan dibuat sulit bawa enjoy aja. Pernah denger ngga tentang “Cita-citaku hafal quran 30 Juz, In sha Allah agar bisa memberi mahkota dan jubah kemuliaan itu untuk mereka”. Siapa yang ngga mau coba ngasih kemuliaan buat orang tuanya, ya cuma orang yang ngga mau pastinya.

Pernah dong buat kalian yang baru awal-awal ngehafal pas lagi ngehafal tuh lancar, disimak temen juga lancar tapi pas nyetor ke musyri atau musyrifah hafalan buyar alias amburadul gitu. Itu disebabin dari berapa faktor seperti ngga fokus, kebantakan ngobrol, grogi takut suruh ngulang lagi, hafalan belum mantap atau belum masuk otak dan hati hal itu udah biasa bagi para penghafal quran. Walaupun biasa tapi jangan dibiasain ya. Kebiasaan yang buruk harus dibuang jauh-jauh, sejauh mungkin dan yaqin ngga bakal balik lagi. Seseorang itu harus rileks dan santai dalam menghafal Al-Quran tetapi tidak mengurangi kualitas hafalan tentunya.

Pas lagi down juga pernah minta sama Allah gini ” Ya Allah hilangkanlah rasa lelahku dalam menghafal Al Quran harusnya Aku ini bahagia saat menjadi orang-orang yang engkau pilih”

Pernah ada yang nanya gini:

Q : Kamu kalo ngafal quran berapa banyak tiap harinya?

R : Ya, sebanyak Kebahagiaan yang ingin aku dapat pastinya

Semangat ya buat kita yang lagi berjuang buat bahagia dunia akhirat. Harus siap berkorban, Berkorban tenaga, fikiran, hati terutama nafsu. Nafsu yang bikin lupa segalanya. Dan itu jangan sampai terjadi pada penghafal Quran seperti kita sekarang ini.

Ngga ada yang ngga mungkin di dunia ini selagi kita yaqin Allah bakal ngasih apa yang kita butuhkan dan kita mentaati apa yang Allah SWT perintahkan. Udah itu aja..

 

#30Juz_Mutqin_Harga_Mati

#KitaPenghafalQuran

#GerakanAyoNgafal

#Ahlul_Quran_Wa_Ahlullah

#Santri_Jaman_Now

#ALLAHUAKBAR

Print Friendly, PDF & Email
Memorizing the Quran Is As Easy As Smiling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WHATSAPP KAMI DISINI