Wanita Cantik, adalah wanita yang senantiasa tersenyum seberat apapun ujian yang ia terima…
Wanita Cantik adalah wanita yang bibirnya tak pernah lepas dari dzikrullah…
Wanita Cantik adalah wanita yang selalu bersyukur dengan apa yang ia miliki, dan tidak pernah menutut pada apa-apa yang belum ia raih…
Wanita Cantik adalah wanita yang menjadi cahaya bagi siapapun yang ada di sekelilingnya….
Semoga kita adalah wanita cantik yang dicinta oleh Allah swt

 

Untuk rekan-rekan muslimah, bagi wanita muslimah, nasehat adalah penyejuk jiwa saat kita sedang berlari menuju ridha Allah swt. Agar kita menjadi muslimah yang terindah, muslimah yang paling dicintai oleh Allah swt:

  1. Yakinlah, bahwa Allah swt adalah Tuhan kita, Muhammad adalah nabi kita dan Islam adalah agama kita sehingga perkataan, amalan dan keyakinan kita mencerminkan pribadi kekasih Allah. Senantiasa menjauhi murka Allah, takut akan pedihnya azab Allah!
  2. Menjaga sholat-sholat wajib, berwudhu, menjaga kekhusyu’an dan ketepatan waktu dalam sholat.
  3. Tidak menyibukkan diri dengan aktifitas serta hal-hal yang tidak bermanfaat yang dapat memalingkan keindahan ibadah kepada Allah.
  4. Selalu menjaga hijabnya (mengenakan jilbab) dan tidak keluar dari rumah kecuali dalam kondisi berjilbab, dengan jilbab tersebut bertujuan agar Allah menjaga kita dan berpedoman pada ayat Allah:

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab:59)

  1. Mendidik putra putri kita untuk taat kepada Allah swt, mengajarinya dengan aqidah yang benar, menanamkan kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya serta menjauhi maksiat dan akhlaq yang buruk, firman Allah :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan..” (Qs. at-Tahrim:6)

  1. Tidak berdua-duaan dengan laki-laki yang bukan mahramnya. Sabda Rasulullah saw, “Barangsiapa wanita yang berdua-duaan dengan laki-laki, maka syaitan yang ke-3 nya”. Dan wanita muslimah tidak bepergian jauh kecuali untuk keperluan yang tidak bisa diting­galkan dan disertai mahram dengan berjilbab.
  2. Wanita muslimah tidak berpenampilan atau berdandan seperti kaum laki-laki. Sabda Rasulullah saw, “Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki.”
  3. Wanita muslimah adalah da’iyah (wanita yang berdakwah) di barisan kaum wanita dengan menggunakan perkataan yang baik melalui jalan menziarahi tetangganya, menyambung persaudaraan, melalui telepon, memberikan buku-buku dan kaset-kaset Islam. Ia pun beramal dengan apa yang ia ucapkan dan bersemangat dalam menghindarkan diri dari azab Allah.
  4. Menjaga hatinya dari hawa nafsu, menjaga pandangannya dari pandangan pandangan yang haram, menjaga telinganya dari hal-hal yang melalaikan dari dzikrullah.
  5. Selalu ingat mati, sehingga setiap detik waktunya akan dijaga dengan baik karena kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah swt.
  6. Menjaga silaturahim dengan semua saudara, sahabat dan hamba Allah di muka bumi ini. Membangun persahabatan dan menghapuskan rasa benci.

Semoga kita bisa menjadi wanita yang sholihah, yang teguh menjalankan agama Allah. Dan untuk setiap muslimah yang rela Allah sebagai Tuhannya, islam sebagai agamanya, dan Muhammad sebagai nabinya. Untuk semua wanita yang meniti jalan yang lurus dan membawa risalah kebenaran. Untuk setiap wanita pendiddik, yang berjuang menegakkan supremasi risalah kebenaran, bergulat dengan nilai-nilainya, dan mensucikan dirinya. Untuk setiap ibu yang mendidik anak-anaknya dengan ketakwaan, membesarkan mereka dengan sunnah nabi, dan menanamkan kepada meraka benih cinta terhadap Budi pekerti luhur. Semoga bermanfaat…

Print Friendly, PDF & Email
Nasehat Untuk Para Muslimah
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WHATSAPP KAMI DISINI