Gambar terkait

Assalamu’alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh..

Sahabat Quran…

Bagaimana kabar hari ini?

Semoga kita makin cinta,Sayang, rindu dengan Al-Quran ya..aamiin

 

Hasil gambar untuk foto pezina dan penghafal quran

Sahabat,,

Di zaman sekarang ini zina sudah meraja lela, mampukah kita sebagai seorang penghafal Quran membentengi diri didalam dunia yang keras ini. Harusnya bisa, Dengan apa? ya tentunya dengan akhlaq dan pergaulan yang mendomonasi secara totalitas dalam kebaikan.

Emang Penghafal Quran dan Pezina itu sama-sama hamba Allah SWT. Namun visi dan misinya pun tak sama.

Tidak bisa di elak lagi didalam dunia maya alias media sosial menjadi salah satu banyaknya kemudharatan di kembang biakkan. Namun banyak pula Media Sosial di gunakan untuk mensyiarkan Ilmu Allah yang Maha Luas itu.

Zina itu ngga hanya sesuatu yang terlihat saja lho, yang ngga kelihatan juga ada namanya “Zina Rasa”. Ngga keliatan namun bisa dirasain. Beneran deh!!!

Kenapa harus jadi pezina jika banyak pilihan profesi seperti Dokter, Guru, Perawat, TNI, dan Khususnya Penghafal Quran. Banyak sekarang yang jadi Dokter juga Hafizh, Guru juga Hafizh, TNI juga Hafizh. Semua tergantung kita masing-masing. Memilih dalam lubang kemaksiatan atau berlari jauh untuk mengejar ridho ilahi?

Ada saja zina yang dianggap biasa. Padahal, perbuatan zina adalah perbuatan dosa yang sangat besar yang akan membinasakan seseorang yang melakukannya di dunia dan di akhirat. Tapi, jika kita memperhatikan masyarakat yang ada di negeri ini tak sedikit yang menganggap perbuatan zina suatu hal yang biasa terjadi dan dianggap sebagai sesuatu yang ringan –na’udzubillah-, hal ini terlihat dari ucapan-ucapan mereka atau yang terlihat dari sikap-sikap mereka. Oleh karena itulah, pada kesempatan ini kami mengangkat tema tentang dosa zina, dengan harapan semoga kaum muslimin sadar akan besarnya dosa zina serta menjauhinya dan memperingatkan orang lain dari bahayanya. Di bawah ini di antara bahayanya perbuatan zina.

1. Zina merupakan perbuatan dosa besar.

Allah SWT berfirman : Dan orang-orang yang tidak berbuat syirik (mempersekutukan Allah) dengan sesembahan lain dan tidak membunuh orang yang diharamkan Allah kecuali dengan (alasan) yang benar dan tidak berzina; dan barangsiapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat hukuman yang berat.” (Qs. Al-Furqaan : 68

2. Zina merupakan sebab turunnya adzab Allah pada sebuah negeri.

Dalam hal ini Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabada :

إذا ظهر الزّنا والربا في قرية فقد أحّلوا بأنفسهم عذاب الله

“Jika telah nampak perbuatan zina dan riba pada sebuah kampung sungguh mereka telah menghalalkan diri mereka mendapatkan adzab Allah.” (HR. al-Hakim, ath-Thabrani dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani di dalam Shahiihul Jamii’)

Adakah yang merasa ngeri dari malapetaka tersebarnya zina di negeri ini..?!

3.  Allah Ta’ala mempersiapkan bagi para pezina adzab yang sangat pedih di akhirat kelak.

Semoga Allah melindungi kita dan kaum muslimin dari perbuatan zina, sebuah dosa yang sangat besar adzabnya, yang Allah persiapkan bagi orang yang melakukannya. Dalam hal ini Allah Ta’ala berfirman :

وَالَّذِينَ لا يَدْعُونَ مَعَ اللهِ إِلَهًا آخَرَ وَلا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلا يَزْنُونَ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَلِكَ يَلْقَ أَثَامًا

يُضَاعَفْ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَانًا

“Dan orang-orang yang tidak berbuat syirik (mempersekutukan Allah) dengan sesembahan lain dan tidak membunuh orang yang diharamkan Allah kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina; dan barangsiapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat hukuman yang berat, (yakni) akan dilipatgandakan adzab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam adzab itu, dalam keadaan terhina.” (Qs. Al-Furqaan : 68-69)

Dan dalam hadits yang panjang diriwayatkan oleh Samurah bin Jundab tentang mimpinya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, sampai pada perkataan “… Kemudian kami berjalan dan sampai kepada suatu bangunan yang mirip dengan tungku api dan situ terdengar suara hiruk pikuk. Lalu kami melihat ke dalam ternyata di situ ada beberapa orang laki-laki dan perempuan yang telanjang bulat.  Dan dari bawah mereka  datang kobaran api dan apabila terkena nyala api itu, mereka memekik. Aku bertanya, siapakah orang itu? Jawabnya : Adapun sejumlah laki-laki dan perempuan yang telanjang bulat yang berada dalam bangunan yang mirip tungku api itu adalah para pezina laki-laki dan perempuan.” (HR. Bukhari)

 

Akankah kita rela bila itu terjadi pada kita atau keluarga kita, na’udzubillah. Pasti tidakkan? dan tidak akan pernah terjadi. Penghafal Quran yang sejati ialah saat ia bisa mengendalikan diri dari yang munkar dan makin memopa pada yang makruf.

Tidak perlu menunjuk siapa dengan siapa? intropeksi saja? apakah kita termasuk didalamnya atau tidak, bila iya mari alihkan arus negatif dengan arus yang positif.

Arus positif yang seperti apa? ya, yang pasti tidak menyimpang pada adab pergaulan islam.

 

#30juzMutqinHargaMati

#KitaPenghafalQuran

#SntriQuran

#GenerasiQurani

#YukNgafalQuran

#SemudahTersenyum

Print Friendly, PDF & Email
Penghafal Quran VS Pezina
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WHATSAPP KAMI DISINI