Assalamu’alaikum,,

Sahabat Quran,,,

Kali ini tentang Islamic Book Fair (IBF) 19 April 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Pameran buku terbesar setanah air bahkan se-Asia Tenggara dengan berbagai judul buku dari beberapa penulis. Dengan antusias santri akhwat Tahfidz Raudhatul Quran menghadiri acara tersebut. Ditambah dengan ceramah dari Ustadz Abdul Somad yang bertema “Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi”.

Ada cuplikan ceramah dari Ustadz Abdul Somad, “Menulislah, agar semua orang tau bahwa kamu pernah hidup dimasa lalu”.

Kalimat itu menggetarkan hati saya, memompa semangat saya bahwa menulis dan berkarya itu indah. Terlebih jika tulisan-tulisan itu bisa dibaca dan dinikmati oleh semua orang hingga bermanfaat untuk di syiarkan. Penghafal Quran juga harus begitu mengamalkan segenap ilmu yang sudah didapat ketika menghafal agar orang lain dapat termotivasi dan memotivasi.

Tak terasa mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad yang berdurasi sekitar 1,5 jam tak terasa tidak ada kata jenuh maupun bosan. Namun semua berjalan dengan serius tapi santai ditambah gaya komunikasi sang Ustadz lucu.

Tak sampai disitu para santri juga mengunjungi beberapa stand seperti Channel TV, Stand Aksesoris muslim dan muslimah, Buku-buku. Dengan harga yang sangat mendukung santri memilah dan memilih beberapa judul buku untuk dibeli.

Bahkan acara ini dihadiri oleh Hamanis (Hannan, Mannan dan Ihsan) hafidz kembar tiga. Bererapa santri meminta untuk foto bareng.

 

Dan ada beberapa judul buku yang ke-remaja banget….”Like Star Jadi Jomblo Hafiz Quran”. Kece kan,,hhiiii

 

 

Menjadi penghafal Quran itu tidak menghalagi kita untuk berkarya namun malah bisa banyak memunculkan karya. Seperti Membuat karya tulis, baik buku maupun novel.

SANTRI AKHWAT

Wajah-wajah bahagia saat semua tak bisa digambarkan oleh lukisan, tak bisa dijabarkan dengan tulisan.

Semoga bermanfaat…

Print Friendly, PDF & Email
Santri Akhwat Hadiri Islamic Book Fair 2018
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WHATSAPP KAMI DISINI