Asssalamu’alaikum..

Sahabat Quran..

Bagaimana Kabar hari ini? Semoga selalu merindukan Quran ya..aamiin

Yth. Kepadamu Para Penghafal Quran

Sahabat..

Al quran itu indah. Ia selalu membuat senang ketika kita bersedih. Membuat bahagia ketika kita stres. Memberi dukungan ketika kita lemah, Firman Allah begitu indah ya..

Sahabat,,,

Al Quran adalah firman Allah SWT menjadi harta simpanan yang dipercaya disimpan didada kita. Dan kedudukan yang sekarang ini Allah pilihkan untuk kita. Kita memlilih yang mana?

Sedangkan kemuliaan yang kita inginkan adalah beban yang dipikul pada pundak kita. Jadilah kita orang yang biasa ketika kita dipuji, kita tetap tenang dan berwibawa. Tidak terbang melayang dengan nafsu yang sesat.

Al Quran adalah surat Cinta dari Allah SWT

Tetaplah melakukan kebaikan menjahui yang subhat apalagi yang membawa pada maksiat. Berkata Abdullah bin Mas’ud radhiallahu’anhu : “Adalah selayaknya bagi para penghapal Al Quran terbedakan saat malamnya ketika manusia terlelap, tatkala siangnya ketika manusia berbuka, tatkala sedihnya ketika manusia bergembira, tatkala menangisnya ketika manusia tertawa, tatkala diamnya ketika manusia banyak berbicara, dan dengan kekhusyuannya ketika manusia lalai.”

Bersama dengan Alquran adalah cara mendidik jiwa dengannya kita paham apa-apa yang ada didalamnya yang Allah SWT kabarkan.

Kapan kita bertaqwa?

kapan kita harus berbakti pada orang tua?

kapan kita harus sabar?

kapan kita harus berbuat kebaikan?

kapan kita khusyu’ ibadah?

kapan kita bertaubat ketika kita berbuat dosa?

kapan kita paham apa yang kita baca?

kapan kita bersyukur?

kapan kita malu kepada Allah SWT dengan malu yang sebenarnya?

kapan kita harus menyibukan mata dengan menghafalnya?

kapan kita intropeksi diri?

kapan mengoreksi kejelekan-kejelekan yang pernah ada pada diri?

kapan Agar Allah mengistiqomahkan..

Ayah bunda hingga aku bisa menyelesaikan hafalan..

Dan apabila kita membaca mata seakan menjadi cermin dengan gamblang melihat mana kejelekan dan kebaikan diri kita. Mana yang Allah SWT peringatkan pada kita. Dengan demikian kita jadi tau penghafal quran itu juga harus berakhlaq Quran. Kita harus bisa mengambil peran kita? Kita apa dan siapa?

Kita harus bisa konsisten untuk tetap menjaga hafalan. Hal terbesar kesuksesan menghafal Al Quran adalah CINTA. Karena Al Quran adalah surat cinta dari Allah untuk hamba-Nya.

Penghafal Quran adalah panji-panji islam. Kita tau bahwa didalam kubur itu gelap. Dengan begitu,, satu ayat yang kita baca menjadi titik penerang di alam kubur kita. Sebanyak ayat yang kita baca semakin teranglah alam kubur kita.

Jadikan Al Quran adalah surat cinta sepanjang masa kita.  Kita tidak perlu memberi tahu orang lain seberapa banyak hafalan kita, Namn biarkan orang lain melihat sendiri pengaruh Al Quran pada diri kita. Al Quran selalu rindu saat tidak bersamanya.

Semoga kita makin bersemangat bersama Al Quran ya.. Allah berfirman dalam surat Al Insyirah ayat 5

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”.

Tidak ada kata sulit, tidak ada kata terlambat untuk mencari ridho Allah. Oke, Yuk yaqin! Allah itu tergantung prasangka hambanya lho.

 

#30Juz_Mutqin_Harga_Mati

#KitaPenghafalQuran

#GerakanAyoNgafal

#Muroja’ah

#JadiKeluargaAllahItuISTIMEWA

#ALLAHUAKBAR

#SANTRI_ZAMAN_NOW

Print Friendly, PDF & Email
Surat Cinta Untukmu Para Penghafal Quran
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WHATSAPP KAMI DISINI